Pages

Selasa, 14 Februari 2017

Keutamaan Membaca Surah Yasin dan Al-Kahfi

Hasil gambar untuk YASIN DAN AL-KAHFI1. Surah Yasin
              Di dalam kitab-kitab Hadist banyak ditemukan berbagai keutamaan surah Yasin, di antaranya :
- Rasulullah SAW. bersabda : "Segala sesuatu memiliki hati, dan hati al-Quran itu adalah surat Yasin. Siapa saja yang membaca surat Yasin, maka Allah akan mencatat pahala baginya sama dengan membaca al-Quran sepuluh kali"

(H.R Darimi, Tirmidzi, dari Anas)

- Rasulullah SAW. bersabda : "Siapa saja yang membaca surat Yasin setiap malam, niscaya dosanya diampuni."
(H.R. Baihaqi, dari Abu Hurairah)

- Rasulullah SAW. bersabda : "Setiap mayat yang dibacakan disampingnya surat Yasin, Allah akan memberi keringanan (azab) kepadanya."
(H.R. Abu Nu'aim dan Abu Dzar)

-Rasulullah SAW. bersabda : "Siapa saja yang menziarahi kubur kedua orang tuanya, atau salah seorangnya, setiap hari jum'at, seraya membaca surat Yasin disampingnya, niscaya Allah mengampuninya selaras dengan jumblah huruf yang dibacanay."
(H.R. Abu Syaikh, Dailami, Ibnu Najjar, dan Rafi'i, dari Aisyah, dari Abu Bakar)


2. Surah Al-Kahfi
              Rasulullah SAW. bersabda : "Barangsiapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam jum'at atau siangnya atau lainnya, maka Allah SWT. akan memberi cahaya kepadanya dan diampuni dosanya sampai hari jum'at berikutnya, serta tujuh puluh ribu malaikat akan memintakan rahmay kepada Allah SWT. hingga waktu subuh, serta dia akan dijauhkan Allah SWT. dari penyakit panas, thaun, belang, serta akan dijauhkan dari fitnah dajjal.
              Rasulullah SAW. bersabda : "Barangsiapa yang membaca suarat Al-Kahfi pada malam jum'at, Allah akan memberi cahaya kepadanya yang jaraknya antara dia dengan Baitullah."
(H.R. Ad-Darimi)
              Rasulullah SAW. bersabda : "Barangsiapa yang membaca sepul ayat dari surat Al-Kahfi, ia tidak akan takut terhadap dajjal."
(H.R. Ad-Darimi)


-SEMOGA BERMANFAAT-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar